Youtuber Pemula Yang Terus Berkembang di Era Sosial Media

youtuber-pemula

Youtuber pemula yang terus berkembang di era sosial media, agar tetap bertahan dan bisa menghasilkan sebagai penghasilan utama. Wow,… sudah lama sekali tidak update artikel di website ini. Entah kenapa hari ini ingin rasanya menuliskan sesuatu. Ya, sekedar menumpahkan apa yang ada di otakku selama ini. Sekedar berbagi pengalaman sekitar pengembangan youtube yang saya kelola.

Terbayangkah Anda di masa pandemi covid, tidak bebas keluar rumah, harus fokus di rumah. Penghasilan tidak rutin per bulan, sementara pengeluaran terus bertambah setiap bulannya. Uang sudah habis di rekening, saldo minimal tidak bisa lagi tarik tunai. Uang belanja di rumah sudah habis, tapi dapur harus terus mengepul agar bertahan hidup.

Mulailah menjual perhiasan istri untuk sekedar biaya makan, tapi berapa banyak yang bisa dijual. Perhiasan yang tidak ada surat pembelian tentu akan sulit menjualnya, bahkan dicurigai sebagai barang curian. Wow,.. terus mau gimana ?

Youtuber Pemula harus bisa mengandalkan Channel Youtube sebagai sumber penghasilan utama

Dalam keadaan seperti ini, suka tidak suka, mau tidak mau, harus bisa menjadikan channel youtube sebagai sumber penghasilan utama setiap bulan. Tapi apa kontennya ? Konten tutorial masih kurang bisa diandalkan untuk penghasilan rutin bulanan, karena masih baru dikembangkan dan baru dimonetize di awal tahun ini.

Keadaan ini memaksa harus berpikir keras. Ilmu kepepet pun mulai muncul. Banyak grup membicarakan tentang VPN. Tapi saya belum punya pengalaman untuk menggunakan VPN. Ya harus belajar, harus siap terima resiko. Jika tidak mencoba, bagaimana bisa mengetahui caranya ?

Sejumlah grup facebook, whatsapp grup dan telegram grup menawarkan untuk bergabung di grup vpn. Namun mayoritas harus menggunakan vpn berbayar. Boro-boro bayar vpn, uang untuk makan saja ada sudah syukur. Selanjutnya setiap grup vpn mewajibkan screenshot sebagai bukti. Kembali lagi ke masa anak sekolah dan masa kerja dahulu, wajib laporan dan diatur orang. Sudah tidak zamannya lagi buat saya.

Aku ini ingin bebas melakukan apa yang ingin kulakukan, tanpa ada kewajiban mengikuti aturan orang lain. Ya, itulah yang saya pikirkan, makanya saya berani menekuni profesi jadi youtuber pemula.

VPN Free Bawaan Asli Browser

Pilihan terakhir yang bisa saya lakukan untuk ujicoba vpn adalah dengan mengggunakan browser yang memiliki vpn free. Ya, setelah ujicoba sejumlah browser, pilihan jatuh pada browser opera. Browser ini memiliki vpn free. Walau hanya ada tiga pilihan lokasi Amerika, Eropa, Asia. Bagiku itu sudah lebih dari cukup.

Maka saya meminjam notebook milik kakak saya. Saya ubah settingan bahasa, dan lokasi serta waktu. Kemudian barulah saya aktifkan vpn di browser opera. Mencoba perhatikan bagaimana tampilan iklan di setiap video. Video mana yang menghasilkan iklan lebih banyak.

Ya setelah sekitar satu bulan berlatih otodidak, saya perhatikan bahwa video populer di channel youtube saya, cendrung bisa menampilkan iklan sesuai pengaturan midroll di sepanjang video. Oke satu hal ini lumayan berharga. Satu video paling pupuler di channel youtube saya mulai bisa menghasilkan hingga $70 dalam 28 hari laporan berjalan. Lumayan buat youtuber pemula. Prediksi penghasilan mulai bisa melewati $100 dalam laporan 28 hari berjalan. Syukur bisa demikian. Sebelumnya hanya antara $60-100 per bulan.

Setelah mulai memahami penggunaan vpn di notebook yang saya pinjam, akhirnya saya ujcoba menggunakan pc yang saya miliki. Saya ubah settingan bahasa, dan lokasi serta waktunya. Kemudian mulai menggunakan vpn di browser opera. Kini ada dua device yang saya gunakan secara bersamaan dalam menggunakan vpn di browser opera. Saya masih harus terus belajar, mengamati setiap perubahan yang terjadi setelah menggunakan dua device, dengan menggunakan vpn free di browser opera.

Apakah youtuber pemula bisa menjadikan channel youtube sebagai sumbe rpenghasila utama ? Semoga,.. kita lihat laporan adsense di pertengahan bulan ini dan bulan-bulan selanjutnya. Teruslah berkarya, dan upload video secara rutin, terjadwal, dan berkesinambungan dalam jangka panjang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *