Social Media

Social Media
Social Media

Social Media

Sosial Media menjadi begitu pentingnya saat ini. Setiap orang terhubung dengan minimal satu sosial media. Perhatikan saja yang pakai, ada yang pakai BBM. Ada yang pakai whatsapp. Ada yang pakai facebook, twitter, you tube, dan berbagai macam situs social media lainnya.

Kemudian mengakses social media, menyambungkan dunia yang luas ini, dan menjadi terasa sempit, karena kita dengan mudahnya berkomunikasi berkat adanya social media. Lewat you tube bisa kita saksikan apa yang sedang terjadi di belahan dunia lain. Dengan skype, kit bisa ngobrol dengan orang lain dan melihat wajahnya walapun berada di benua yang berbeda.

Dalam bisnis ecommerce, kita akan fokus membahas tiga social media paling penting yakni:

1. Google+

2. You Tube

3. Facebook

Ketiga topik inilah yang akan menjadi topik pelatihan kita dalam etraining ini. Satu persatu akan kita bahas, dan kita kupas, bagaimana cara memaksimalkan ketiga social media ini untuk kebutuhan bisnis ecommerce yang akan kita jalankan.

Ketiga social media tersebut di atas hanyalah yang minimal harus kita gunakan, karena sesungguhnya ada sekitar 157 situs social media yang bisa kita gunakan untuk promosi dan share setiap artikel yang kita buat. Jika Anda belum mengetahui ke 157 situs  tersebut, silahkan kunjungi Namechk.

Pertanyaan selanjutnya yang mungkin  timbul adalah, bagaimana memilih ke 157 situs tersebut ? Karena akan sangat merepotkan jika harus mengelola 157 situs social media secara bersamaan. Untuk itu silahkan periksa terlebih dahulu page rank dari setiap situs tersebut. Gunakanlah yang sudah memiliki page rank tinggi, dan bukalah akun Anda disana.  

Saya sendiri hanya menggunakan beberapa diantaranya. Hal yang paling penting dalam menggunakan social media adalah untuk bersosialisasi, yakni saling berbagi informasi, untuk mengenal lebih jauh teman, atau orang lain. Kita bisa ngobrol, atau memberi komentar positif dalam  status atau artikel yang dibagikan di setiap social media yang kita gunakan, bisa dijadikan sarana belajar untuk mendapatkan lebih banyak informasi.

Fungsi khusus social media yang saya maksimalkan selama ini adalah membagikan artikel yang baru saya buat di blog saya. Setiap artikel yang baru saya buat biasanya saya share ke beberapa social media dan social bookmark. Ke situs mana saja artikel yang baru saya buat itu dishare ? Silahkan tonton dalam serangkaian video tutorial berikut:

Selanjutnya silahkan baca cara Share Postingan Anda di Google+namun sebelumnya pahai dulu apa itu Google Akun

1 tanggapan pada “Social Media”

  1. Pingback: Cara Membuat Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *