Slide Photo YouTube

Slide Photo YouTube

Slide Photo YouTube

YouTube memberikan kemudahan bagi penggunanya dalam membuat video. Salah satu fasilitasnya adalah Slide Photo YouTube. Sudahkah Anda menggunakannya ?

Dengan menggunakan sejumlah photo kenangan Anda, kini Anda bisa membuat sejumlah video di youtube. Dilengkapi dengan berbagai alat edit dalam mengatur durasi slide, efek geser, transisi, audio. Perbaikan cepat untuk kontras dan pencerahan. Dan berbagai fasilitas kemudahan lainnya.

Dalam rangka membuat slide photo di youtube. Mari ikuti beberapa langkah berikut:

Pertama dipersiapkan dulu photo dengan ukuran 1280 X 720 pixel sesuai ukuran standart layar youtube. Untuk mengubah ukuran photo silahkan gunakan software yang Anda miliki. Saya sendiri lebih suka menggunakan photoshop 7 untuk mengubah ukuran gambar, seperti video berikut:

Setelah sejumlah photo berukuran 1280 X 720 pixel yang siap Anda gunakan sebagai slide photo. Langkah selanjutnya adalah mengupload photo tersebut ke youtube. Proses penguploadannya bisa Anda lihat dalam video tutorial berikut :

 

Slide Photo YouTube dengan Bantuan Fasilitas Editor

Proses penguploadan photo bisa satu persatu. Atau bisa diupload sejumlah photo sekaligus. Setelah berhasil diupload. Selanjutnya bisa diatur durasi slide, efek geser. Dan transisi secara standar sama untuk keseluruhan photo. Cara pengaturannya bisa dilihat dalam video tutorial berikut :

Secara standar awal, durasi slide maksimal 10 detik. Dan transisi setiap slide hanya boleh satu jenis untuk keseluruhan slide. Namun dalam faslitas Editor lanjutan. Durasi masing-masing slide bisa dibuat berbeda. Demikian juga transisinya bisa dibuat berbeda untuk setiap slide. Silahkan lihat video tutorial berikut untuk mengubah durasi slide dan transisi masing-masing slide:

Setelah durasi setiap slide photo telah diatur. Selanjutnya efek transisi setiap pergantian slide photo juga bisa dibuat berbeda-beda untuk setiap slide photo. Cara mengubah transisi di setiap pergantian slide photo bisa dilihat dalam video tutorial berikut :

Setiap slide photo bisa diperbaiki dengan fasilitas perbaikan cepat. Dalam mengatur kontras dan kecerahan setiap slide. Bisa ditambahkan teks dan efek cahaya. Dalam video tutorial berikut bisa dilihat cara melakukan perbaikan cepat untuk setiap slide photo :

Setelah durasi, transisi, dan perbaikan cepat untuk setiap slide photo telah dilakukan. Selanjutnya bisa ditambahkan satu slide khusus di awal photo slide yang berfungsi sebagai judul photo slide. Cara membuat judul slide photo bisa dilihat dalam video tutorial berikut :

Slide Photo YouTube dengan mengatur durasi setiap slide

Setelah dilakukan penambahan judul untuk slide photo. Selanjutnya ditambahkan audio sesuai dengan durasi slide photo. Audio untuk slide photo disediakan oleh youtube dalam berbagai kategori genre. Sehingga tersedia banyak pilihan. Cara menambahkan audio ke slide photo bisa dilihat dalam video tutorial berikut :

Dengan menambahklan audio ke slide photo. Proses pembuatan video dari slide photo ini sudah hampir rampung. Silahkan diubah judul videonya. Dan klik Buat Video untuk menyelesaikan proses pembuatan video. Lihat proses akhir pembuatan video dari slide photo dalam video tutorial berikut:

Slide Photo YouTube siap publish ke youtube

Sambil menunggu video diproses. Selanjutnya dilakukan proses edit di menu info dan setelan. Lengkapi deskripsi video, tag, monetisasi, dan tanggal pembuatan video Anda. Serta menulis status pesan untuk share ke google+ dan twitter.

Jika semua itu telah diperbaiki. Maka tunggulah hingga video tersebut siap diproses hingga bisa diplay.

Selanjutnya video tersebut bisa dishare ke berbagai social media. Atau jika thumbnail atau gambar kecil khususnya perlu diedit dan diganti sesuai keinginan. Maka silahkan diganti agar lebih menarik bagi pengunjung dalam melihat video tersebut sebelum diplay. Lihat video tutorial berikut bagaimana cara mengganti thumbnail setiap video:

Jika thumbnail sudah diubah agar tampilannya lebih menarik bagi pengunjung.  Poses pembuatan video dengan cara slide photo di youtube ini sudah selesai. Silahkan buat slide photo Anda di channel  youtube masing-masing.

Semoga tutorial step by step dalam membuat slide photo youtube di atas bisa menjadi panduan lengkap bagi Anda untuk membuat kreasi Anda sendiri.

Jika Anda merasa kesulitan menggunakan kamera. Atau software screen record dalam membuat  video tutorial atau video penjelasan produk Anda. Manfaatkanlah fasilitas slide photo youtube ini untuk membuat video penjelasan produk Anda.

Sehingga pengunjung atau calon pembeli lebih mudah memahami produk yang Anda promosikan. Jika Anda kesulitan dalam mengemukakan ide secara live di depan kamera.

Tuliskanlah ide-ide Anda dalam bentuk gambar dan tampilkan di youtube sebagai rangkaian slide photo. Dan gunakan audio yang menarik agar penonton terasa nyaman dan betah melihat tulisan di slide photo youtube Anda.

Jika Anda butuh panduan khusus dalam cara membuat video tutorial di YouTube. silahkan ikuti Workshop Membuat Video Tutorial di RWP Jatijajar. Selamat berkreasi.

Selanjutnya baca Belajar Buat Video Tutorial Sendiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *