Vitus Polikarpus Bisnis Online Membantu para Pemula untuk Membangun Fondasi Bisnis Online yang Kuat Persiapan etraining

Persiapan eTraining

PC

PC

Untuk mengikuti etraining ini kita perlu persiapan etraining untuk beberapa hal. Yang pertama tentunya kita harus punya sarana komunikasi, apakah berupa komputer PC atau Laptop atau Tablet, atau Smart Phone

Laptop

Laptop

Tentunya kita perlu mengenali laptop/pc yang kita gunakan, misalnya jika Anda adalah Pengguna Windows, maka untuk persiapan etraining ini perlu Anda periksa:

  1. Anda perlu tahu, windows apa yang sedang Anda gunakan, karena saat ini sudah ada windows 8.1 dan Windows 10
  2. Versi berapa processor yang sedang gunakan, karena saat ini sudah tersedia Intel Core i7 (sudah ada 5 generasi), hal ini menjadi juru kunci penentu kecepatan kinerja komputer 
  3. Berapa ukuran RAM (Random Access Memory) yang Anda gunakan, apakah 2 GB, 4 GB, 8 GB atau lebih besar lagi, hal ini akan mempengaruhi kecepatan komputer Anda, karena RAM akan membantu kinerja Processor.
  4. Kapasitas Hard Disk yang Anda miliki, apakah 360 GB, 500 GB 750 GB, 1 TB, atau 2 TB bahkan lebih, hal ini akan mempengaruhi kapasitas penyimpanan file Anda. 
  5. System Type yang digunakan apakah 32 bit operating system atau yang 64 bit, hal ini akan mengarahkan Anda untuk menyesuaikan software-software yang akan Anda gunakan.
  6. Antivirus apa yang sedang Anda gunakan, apakah windows defender bawaan windows, atau anti virus lain, apakah sudah Anda update pada hari ini  sebelum Anda  browsing di internet ? Hal ini akan sangat mempengaruhi kenyamanan Anda dari berbagai virus yang mungkin tersebar di internet. 
  7. Browser apa yang Anda gunakan, dan versi berapa, apakah sudah menggunakan versi final saat ini ?
  8. Untuk koneksi internet, apakah Anda menggunakan modem, atau speedy, bahkan mungkin menggunakan HP sebagai modem, hal ini akan menentukan kenyamanan dan kecepatan koneksi internet Anda. 
  9. Alat download apa yang sedang Anda gunakan, hal ini akan sangat mempengaruhi kecepatan download yang akan Anda lakukan 
  10. Apakah Anda sudah memeriksa update windows Anda, atau mungkin malah dimatikan, atau disetting update otomatis? Hal ini akan mempengaruhi kemampuan laptop Anda untuk menjalankan aplikasi-aplikasi terbaru.
  11. Periksalah software pendukung yang Anda butuhkan, seperti software capture gambar, atau capture secreen seperti camstudio, camtasia studio, snagit, dan software lain yang kemungkinan akan Anda gunakan untuk membuat tutorial berupa capture gambar, atau video. Kemudian periksa media player yang Anda gunakan, apakah Anda sudah menggunakan VLC Media Player atau minimal Window Media Player versi terakhir ?
  12. Periksalah add ons, atau extension di browser Anda yang sekiranya berguna buat Anda, kemudian belajarlah menjadi subscriber di berbagai situs, agar informasi senantiasa datang pada Anda tepat pada waktunya.

Itulah sejumlah hal yang perlu sebagai persiapan etraining ini.

Selanjutnya baca Training Khusus Pelajar

Selamat mempersiapkan diri untuk menerima materi-materi  etraining selanjutnya.Jika ingin konsultasi silahkan gunakan Kontak Form : Hubungi Vitus Polikarpus eTraining

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × four =