Vitus Polikarpus
Administrator

Jadilah perangkap, tetapi jangan terperangkap. Untuk menjadi perangkap butuh kesabaran.
Dan kesabaran biasanya selalu dimiliki oleh orang-orang yang sukses dalam berbisnis

Banyak ide-ide besar justru datang dari orang-orang di sekitar kita, maka orang-orang sukses biasanya belajar mendengar dan memahami orang lain

distributor nasa jambi jika insting bisnis udah terasah...ide ide bisnis akan bermunculan dengan sendirinya

Vitus Polikarpus Ya setuju, dengan praktek dan terus mencoba akan bertemu dengan sesuatu yang sesuai dengan keinginan masing-masing

Mungkin Anda pernah mengalami kegagalan di masa lalu, entah seberapa buruk kegagagalan Anda di masa lalu, semua itu sudah berakhir.

Kini Anda hidup di masa sekarang, tugas Anda adalah melakukan segala sesuatu dengan lebih hati-hati, berusaha memperbaiki diri, untuk memperbaiki masa depan Anda.

Dalam memulai sebuah bisnis, Anda perlu bersikap positif, dan hindari untuk mengeluh
Mengeluh membuat Anda waswas dan khawatir
Mengeluh berdampak buruk pada diri Anda, bahkan akan menyeret Anda untuk ke situasi yang lebih buruk, dan bisa saja mempengaruhi teman-teman Anda menjadi sinis dan apatis, dan akan berdampak negatif terhadap keseluruhan tim kerja Anda.

Maka fokuslah kepada pemecahan masalah, dan tidak mengeluh, karena mengeluh tidak menyelesaikan masalah.

Dalam perjalanan di sebuah bus, saya berbincang dengan teman seperjalanan, Ketua RW di tempat tinggalku.
Apakah Bapak sudah menggunakan telegram sahutku. Belum jawab ketua RW. Kemudian saya jelaskan apa itu telegram dan perbedaannya dengan whatsapp. Maka dia pun mencoba mencarinya di google play dan menginstallnya, namun sayang memori internalnya penuh.
Saya ajarkan dia cara mengosongkan internal memori dengan memindahkan sejumlah aplikasi ke SD Card, demikian juga memindahkan file-file besar ke SD Card, khususnya Media dari Whatsapp yang ukurannya sudah di atas 5 GB
Saya mengubah settingan penyimpanan Whatsapp agar tidak mendownload apapun secara otomatis agar tidak membebani hard disknya atau memory internalnya
Selanjutnya saya bantu dia mengubah penyimpanan kamera agar setiap capture yang dilakukan langsung tersimpan ke SD Cardnya.

Akhirnya Telegram pun terinstall, dan kuajarkan cara menggunakannya, serta bagaimana cara membuat supergroup.
Untuk memperlancar smart phone, saya minta dia menginstall Do Spped Booster.
Maka jadilah Smart Phonnenya lebih lancar dari sebelumnya.

Senang rasanya bisa membantu orang lain untuk lebih nyaman menggunakan smart phonenya

Seseorang menghubungi saya di telepon. Pak komputer saya makin lama makin lemot. Kemudian saya tanya, pernah tidak diupdate ? Tidak jawabnya, ya sudah itulah penyebabnya, karena komputer butuh update untuk bisa bekerja maksimal

Anis S Kis Pak Vitus, kalau netbook perlu diupddate tidak Pak... punya saya dulu pernah mau saya update tapi kata teman nanti bisa menghabiskan ruang menyimpan data di netbook (saya tidak tahu istilahnya, Pak), sampai sekarang belum pernah saya update... iya, netbook saya lambat Pak...saya kira karena sinyal internet yg lambat (saya pakai modem), tapi saya beli yg giga nya besar juga tetap sama, masih lemoot Pak..

Vitus Polikarpus Smart phone atau notepad perlu diupdate versi android yang digunakan. Jika notebook|Laptop|Komputer, kita perlu update windows atau operating systemnya, agar lebih lancar digunakan

Vitus Polikarpus Jika tidak diupdate itulah yang mengakibatkan lemot, karena tidak bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan software yang ada

Kesalahan sering saya lakukan di dalam membangun blog. Salah menghapus halaman yang mengakibatkan crawl error, salah install plugin dan theme proses upgrade script di cpannel, yang mengakibatkan blog tidak bisa diakses, dan harus install ulang kembali.

Itu semua pengalaman berharga buat kita.
Beberapa hari yang lalu, saya juga mengalami kesalahan dalam menghapus halaman, saya sendiri tidak menyadari bahwa saya telah menghapus halaman tersebut, mungkin salah klik, atau karena sedang hang, maka satu halaman penting malah terhapus.

Notifikasi di webmaster melaporkan bahwa website tidak sehat, karena ada halaman penting yang dihapus. Setelah diperiksa di blognya memang betul tidak ada lagi halaman tersebut, dan ketika dicoba untuk dipulihkan juga sudah tidak bisa.

Maka alternatif terakhir menulis ulang halaman tersebut, namun apa yang terjadi, URL atau permalink atas halaman tersebut tidak bisa persis sama, jadi secara otomatis, wordpress menambahkan karakter di bagian akhir url halaman yang baru ditulis ulang.

Dengan demikian menulis ulang halaman tidak menyelesaikan masalah, karena crawl error tetap muncul.

Langkah selanjutnya yang harus saya lakukan hari ini adalah meredirect url error 404 tersebut ke halaman baru yang saya tulis ulang.
Untuk itu saya harus menginstall plugin redirect.
Redirect menambah beban bagi blog, namun dalam keadaan terpaksa, terkadang hal ini harus dilakukan.
Setiap pilihan ada resikonya

Anis S Kis Maaf, saya mendownload wordspress tidak melalui cpanel tapi langsung via dasbor. Berpengaruh pada website saya tidak ya pak..? Terima kasih...

Vitus Polikarpus Di cpanel disediakan fasilitas untuk upgrade wordpress, hanya hitungan detik, sedang di dashboard blog, terkadang bisa lebih lama, dna sering hang. Jika sempat hang itu yang bisa mempengaruhi tampilan website kita

Anis S Kis Maaf Pak Vit, berarti perlu saya upgrade di cpanel ya Pak...nanti postingan saya hilang tidak ya Pak.. Terima kasih...

Vitus Polikarpus Upgrade wordpress sebaiknya di cpanel karena lebih aman dan lebih cepat. Di dashboard juga bisa, namun lebih lama dan beresiko seperti yang saya alami, namun tidak selalu demikian, banyak juga yang aman mengupgradenya di dashboard blog

Menulis itu suatu kesenangan bagi saya. Lewat tulisan saya bisa mengutarakan isi hatiku, saya bisa menyalurkan hobby, dan saya bisa membagikan pengalamanku.

Kebiasaan menulis itu perlu dilatih dan dikembangkan setiap hari, maka setelah melakukannya dalam jangka waktu yang lama, akan menjadi spontanitas, berjalan lancar kapanpun, dan dimana pun.

Begitu ada ide, langsung dituliskan, dibagikan di sosial media, dengan harapan, akan ada orang yang membaca dan memanfaatkannya.

Setiap tulisan yang kita torehkan di social media, akan menemukan jodohnya
Maka teruslah menulis, semoga tulisan itu menjadi saluran berkat bagi orang banyak yang menemukannya

Hari ini saya menemukan kembali laporan webmaster tetang sitemap error, dengan notifikasi Your Sitemap exceeds the maximum file size limit. Please create multiple Sitemaps containing fewer URLs to meet the file size limit.
Error ini meyebabkan seluruh indeks satu blog direktori http://vituspolikarpus.com/wp tidak terbaca di google indeks webmaster.

Ketika ditanyakan ke pihak hosting, mereka hanya menanyakan, apakah settingan di dasboard blognya sudah diperiksa, kemungkinan melebihi quota yang diberikan oleh google.
Saya juga tahu hal itu, yang saya butuhkan adalah solusinya.
Saya sudah coba setting di plugin Google XML Sitemap di menu Try to increase the memory limit to: 100 (e.g. "4M", "16M" namun setelah saya tunggu hingga malam hari ini, ketika menuliskan postingan ini tetap belum ada perubahan.

Saya sudha coba hapus sitemap yang ada, kemudian menghapus sache dari plugin WP WP Factest Cache, dan juga telah menghapus cache di WP-Content cpanel, kemudian mencoba submit kembali sitemap yang baru tetap saja masih error.

Vitus Polikarpus Sebagai alternatif, menghapus semua sitemap di webmaster, kemudian hapus cache di dashboard blog di plugin WP Fastest Cache, kemudian menghapus semua sitemap di WP Content cpanel, baru buat sitemap di http://www.xml-sitemaps.com setelah selesai download hasilnya, dan upload kembali ke cpanel, setelah itu buat kembali sitemap.xml di webmaster dan berhasil untuk sementara, tidak tahu apakah akan kembali error atau tidak

Terkadang ide itu ketemu disaat-saat kita sudah hampir putus asa, sehingga nekat melakukan hal-hal yang kita anggap tidak mungkin, namun ketika dicoba ternyata justru itulah yang berhasil.