Plugin Broken Link Checker
memberikan notifikasi di dashboard blog jika ada link not found
Maka link yang tidak ditemukan bisa diedit dengan link yang ada saat ini, jika memang artikel tersebut masih ada.

Pentingkah ada photo profil di blog Anda ?
Sesuai pemahaman saya, photo profil itu penting, karena pengunjung bisa melihat photo profil kita, khususnya ketika kita membalas komentar, akan tampil photo profil disana.
Dengan demikian pengunjung bisa melihat photo profil kita ketika membaca balasan atas komentar mereka.

Photo profil ini akan menyatu dengan username yang ditampilkan.
User name ini pun sebaiknya menggunakan keyword atau judul blog.

Misalnya dalam blog Peluang Bisnis 10 Milyar http://vituspolikarpus.com/wp saya menggunakan username Peluang Bisnis 10 Milyar

Sehingga setiap kali saya memberi komentar, maka pemberi komentar adalah atas nama Peluang Bisnis 10 Milyar.

Demikian juga di blog Vitus Polikarpus Bisnis Online http://vituspolikarpus.com saya menggunakan username sebagai Vitus Polikarpus Bisnis Online sesuai dengan judul blog saya.

Oh ya di menu profil di blog sebaiknya postur diri Anda dimasukkan juga, sehingga pengunjung tahu siapa Anda dan keahlian Anda.

Dikedua blog di atas saya membuat postur diri saya sebagai:
Trainer Internet|Tutor Computer|Social eCommerce Consultant

Jika Anda belum menentukan postur diri Anda sebaiknya dibuat ya.

Kemarin saya membaca ebook karya Pak Suparno berjudul:
Panduan Membuat Website dengan Wordpress untuk Pemula

eBook ini dibuat dalam dua bagian, ditulis dengan bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti, karena ditulis sesuai praktek dan pengalaman sendiri, bukan berdasarkan teori atau mengutip kata orang lain.

Sesuai judulnya untuk pemula, dan memang begitulah adanya, ebook ini menurut pemahaman saya, sangat cocok bagi yang pemula, bagaimana step by step membangun website atau blog.

Dijelaskan secara tertata, runtut dan terarah, mulai dari alasan mengapa menggunakan wordpress, bagaimana membeli domain dan hosting, bagaimana menginstall wordpress, hingga bagaimana menggunakan theme dan plugin untuk kebutuhan SEO.

Bahkan di eBook bagian kedua diajarkan; bagaimana menggunakan autoresponder sebagai upaya membangun list building dan menjadikannya sebagai parnert yang berpromosi secara otomatis untuk kita selamanya.

Bagi yang pertama sekali membuat werbsite, ebook ini layak Anda jadikan sebagai bahan panduan atau referensi buat Anda.

Jika Anda bisa membuat website untuk diri sendiri hanya dengan bermodalkan ebook ini, mengapa harus bayar mahal jasa orang lain untuk membuatkannya untuk Anda ? Demikian kira-kira pesan moril yang ingin disampaikan oleh Pak Suparno dalam ebooknya.

Selamat buat Pak Suparno yang telah membuat eBook Panduan Membuat Website dengan Wordpress untuk Pemula ini, selamat menggunakan bagi teman-teman yang menggunakannya, semoga menjadi saluran berkat buat semua orang yang menggunakannya

Salam eCommerce

Vitus Polikarpus Surung Manullang
Trainer Internet|Tutor Computer|Social eCommerce Consultant
HP|WA|Telegram: 081317937777

Setelah membuat artikel pertama, alangkah baiknya jika langsung dibangun backlink dengan cara submit artikel ke social bookmarking, contohnya social bookmarking Indonesia yang baru saya coba malam ini: http://bookmarkindonesia.com/health/franchise-toko-online-jeunesse-global-indonesia/

Theme toko online Indostore ketika saya periksa di page speed insight ternyata begitu lemah, masih harus dicarikan solusi untuk memperbaikinya, saya sudah coba menghapus widget sebelah kiri, tidak banyak membantu.

Sebelum melakukan settingan theme Indostore, sebaiknya kita lakukan dulu pengaturan di General Setting, kita mulai dari:

-Pengaturan Umum : disini perlu diatur : Zona waktu, Format Tanggal, Format Waktu silahkan pilih sesuai selera Anda.

-Pengaturan Menulis : disini ada menu Perbarui Layanan, silahkan klik Link Update Service, untk mendapatkan link tambahan untuk dipink setiap kali ada post baru, untuk menambah apa yang sudah dimasukkan sebelumnya di menu Plugin Wordpress Ping Optimizer. Menu Testimonials bisa dicentang untuk mengaktifkan

-Pengaturan Membaca : Karena blog ini adalah jualan produk, maka dalam pengaturan Halaman blog menampilkan paling banyak bisa pilih kelipatan 3, karena satu baris biasanya akan tampil 3 produk.
Sedangkan Menu Umpan sindikasi menampilkan yang paling baru, bisa ditentukan 4.
Untuk menu : Untuk tiap artikel di dalam umpan, tampilkan : Centang Ringkasan saja
Menu Related posts centang Use a large and visually striking layout agar terlihat gambar thumbnail dan URL postnya

-Pengaturan Diskusi : disini menu Sebelum sebuah komentar muncul, centang Komentar harus disetujui secara manual. Hal ini dimaksudkan agar tidak ada komentar spam yang langsung diterbitkan.

-Pengaturan Media : setting pengaturan Ukuran besar cukup 600 X 600 pixel saja

-Pengaturan Permalink : pilih settingan Struktur Tersesuai, dan atur di bagian belakang setelah URL domain hanya ada /%postname%


Setelah semua plugin minimal sudah diinstal dan diaktifkan, bahkan sebagian besar sudah disetting, kini saatnya kita menginstall theme sesuai kebutuhan blog bisnis. Karena blog ini akan menjual produk herbal, maka akan digunakan theme Indostore

Silahkan klik Menu Appearance di dashboard blog, kemudian pilih theme, Klik Add New, dan pilih file theme Indostore dari hard disk Anda, atau pilih theme yang ingin Anda install, kemudian klik Install

Tunggu proses installasi hingga selesai, dan aktifkan jika sudah selesai.
Tugas selanjutnya adalah melakukan settingan theme sesuai kebutuhan.


Plugin WP Fastest Cache by Emre Vona silahkan diinstall dan diaktifkan, kemudian di dalam menu settingan, silahkan centang semua yang bisa dicentang dan klik submit.

Selanjutnya silahkan coba Klik Delete Cache, maka akan dihapus semua cache yang ada sebelumnya.
Sampai disini cukup mudah untuk menggunakan plugin ini.

Plugin WP Smush silahkan diinstall dan diaktikan, sangat berguna untuk mengompress gambar yang kita upload ke blog baik berupa thumbnail, atau gambar slide sesuai kebutuhan blog artikel di blog yang sedang dibangun.
Jika sudah diaktifkan silahkan setting dan klik Bulk Smush Now, tunggu sampai selesai mengompres gambar yang sudah ada di blog Anda.

Fasilitas free ini bisa Anda gunakan untuk compres gambar namun dibatasi jumlah gambar yang akan dikompres dalam satu kali compres. Jika ingin menggunakan fitur premium silahkan coba versi premiumnya, ada juga trial selama 14 hari pertama

Contact Form 7 silahkan diinstal dan diaktivasi, selanjutnya disetting.
Di Menu Mail bisa saja diubah tulisan terakhir di Message Body misalnya :
Terima kasih telah menghubungi Obat Herbal Sukses Mitra Mandiri (http://suksesmitramandiri.com)
Dalam menu Mail, ada dua form email, jika ingin menggunakan form mail kedua, silahkan dicentang dan disetting apa saja yang perlu diperbaiki.

Di dalam menu Message ; Sender's message was sent successfully, bisa saja dibuat pesan jawaban otomatis setelah ada yang mengisi form misalnya :
Terima kasih atas kepercayaan Anda menghubungi Sukses Mitra Mandiri, akan kami tindaklanjuti segera, paling lambat 2 X 24 jam
Bisa Anda buat jawaban otomatis sesuai kreativitas Anda

Setelah semua settingan selesai dibuat, copylah kode di kotak Copy this shortcode and paste it into your post, page, or text widget content dan tempatkan di halaman yang baru dengan judul Hubungi Kami.

Maka halaman Hubungi Kami adalah merupakan halaman yang pertama Anda buat di blog ini. Lengkapi contact form tersebut dengan pengantar dan penutup sesua kebutuhan Anda.

Usahakan setiap kali menulis artikel baik page maupun postingan selalu ada gambar thumbnail, ukurannya kecil saja bisa 200 X 200 pixel atau lebih kecil, simpan sebagai web dalam format gift agar ukuran kecil dan tidak membenani loading blog.

Kata pengantar di halaman Hubungi kami misalnya dalam praktek ini saya buat:

Sukses Mitra Mandiri sangat perduli dengan Anda, karena kepuasan Anda adalah kebahagiaan bagi kami.

Jika ada hal penting yang perlu Anda konsultasikan, ingin memberikan masukan, saran, atau mengajukan pertanyaan, atau melakukan konfirmasi pemesanan, akan sangat kami hargai jika Anda sudi menuliskannya di contact form berikut.

Disini copy dan paste code contact form dari plugin yang sudha disetting

Kemudian dilanjutkan dengan paragraf penutup misalnya dalam praktek ini saya buat :

Terima kasih atas kepercayaan Anda menghubungi kami Sukses Mitra Mandiri, setiap pesan yang Anda sampaikan akan kami tindaklanjuti secepatnya, paling lambat 2 X 24 jam. Jika ada hal penting yang butuh respons langsung, silahkan menghubungi kami di HP|WA|Telegram 081,…

Silahkan Anda kreasikan sesuai kebutuhan