Hari ini 13 Januari 2017 sudah tersedia wordpress versi 4.7.1
Apakah Anda sudah seting auto upgrade di cpannel untuk wordpress ini ?

Jika sudah akan tampil notifikasi seperti ini ke email Anda :

Your WordPress installation has been successfully auto upgraded to the latest version.
The details are as follows :
Installation URL : http://vituspolikarpus.com/wp
Latest Version : 4.7.1
Old Version : 4.7

Lihat settingannya seperti gambar berikut :

Saat membuat video tutorial, saya baru menyadari bahwa robot google mengambil cuplikan kalimat pertama dari paragraf pertama sebuah artikel untuk dijadikan deskripsi yang ditampilkan di google search

Untuk itu saya harus mengubah pola penulisa artikel,
jika selama ini deskripsi artikel dibuat setelah selesai menulis artikel, maka
mulai dari sekarang,
Saya akan membuat deskripsi terlebih dahulu, dan deskripsi tersebut akan langsung menjadi awal dari artikel tersebut

Hari ini sayabaru tersadar bahwa, ternyata hosting yang saya miliki tidak diizinkan untuk berbagi file, maka seluruh file software yang sudah sempat saya upload, terpaksa saya hapus kembali.

Kemudian saya mencoba mengupload filenya ke dropbox, dan membuat link direct download, agar pengunjung tidak perlu mengunjungi penyimpanan file, namun langsung menuju hard disk tempat penyimpanan file, ketika mengeklik link download di memberarea.

Teman-teman yang telah berusaha membuat aplikasi website kemudian menguploadnya ke Google Play. Tentu sudah tahu aturannya, bahwa di domain utama kita harus ada satu halaman Term Service Privacy Policy seperti contoh berikut : http://vituspolikarpus.com/term-service-privacy-policy

Baru saja ada update aturan yang mereka berlakukan. Dibutuhkan verifikasi email melalui domain utama dimana halaman tersebut kita buat.

Kemudian diberikan dua key:
Yang pertama Public Key, dan
Yang kedua : Secret Key

Diberikan juga User ID, dan Site ID

Proses update dan konfirmasi ini mereka lakukan melalui email, kemudian setelah direspons, akan ada email konfirmasi lagi yang diaktivasi melalui domain utama kita.

Semoga teman-teman sudah melalui semua tahapan tersebut, agar halaman Term Service Privacy Policy di domain utama Anda, bsia digunakan saat upload aplikasi ke Google Play.

Saat ini saya sedang fokus membangun blog http://vituspolikarpus.com/afiliasi
yang akan saya isi dengan produk digital video tutorial.

Untuk pertama sekali saya menggunakan plugin SEO Yoast di blog ini. Dan ternyata, ketika menulis 4 halaman utama, dan satu postingan yang telah saya publish, dan dua postingan yang masih dalam bentuk draft, tak satu pun yang berhasil lolos centang hijau di fitur Readability.

Sudah saya coba mencri sejumlah tutorial di website, namun belum ada yang berhasil saya praktekkan untuk mendapatkan centang hijau khususnya di fitur: Flesch Reading Ease dan fitur transition word.

Ternyata selama ini, artikel-artikel yang saya tulis mungkin tergolong artikel yang sulit dibaca, yang mengakibatkan bounching yang tinggi.

Dua malam terakhir ini, saya fokus praktek untuk menemukan solusinya, namun belum berhasil juga. Semoga dengan semakin banyaknya praktek, atau mencari tutorial di youtube, saya bisa menemukan solusi praktisnya.

Intinya setiap masalah, pasti ada solusinya. Jika dibuat suatu kriteria, tentu sudah pernah diuji, dan butuh pembuktian dari kita sendiri.

Jika belum berhasil hari ini, dicoba lagi esok hari, demikian seterusnya hingga menemukan solusinya.

http://getbootstrap.com/ merupakan satu tools praktis yang bisa kita gunakan untuk membuat website sesuai keinginan kita sendiri. Disini kita bisa belajar menggunakan kode HTML, CSS, JS

Bootstrap bisa juga diinstall melalui softaculous di Cpanel Anda. Aplikasi ini merupakan open source, sehingga bebas digunakan oleh siapa saja tanpa harus bayar

Ketika menginstall script bootstrap di sofaculous cpanel, tentu itu hanya script saja, tidak ada menu apa-apa yang bisa dilihat disana. Untuk itulah harus ditulis kode htmlnya untuk tampilan websitenya, mulai dari menu navigasinya, judul, dan kontennya

Dalam situs Bootstrap telah disediakan tutorialnya, dan contoh-contoh code yang bisa digunakan dalam pengembangan Website

Sebagai tools untuk mengedit kode dan mempermudah kita menulis kode mHTML, JS, CSS, bisa menggunakan aplikasi https://atom.io/

Aplikasi ini sangat membantu menulis kode script, karena sudah ada kode standar yang bisa diklik untuk diterapkan seperti kode pembuka dan penutup.

Gunakan dan tuliskan kode berikut di menu bar google search:

inurl:.ac.id inurl:blog “leave a comment”

untuk menemukan blog yang akan kita komentari

Setelah sekian lama mengalami 5 error sitemap.xml di webmaster
Baru hari ini bisa saya selesaikan permasalahannya.

Ternyata, plugin Google XML Sitemap jadi tidak berfungsi karena, dominasi dari Pengelola Fitur All In One SEO Pack, dimana Sitemap XML diaktifkan.

Setelah menonaktifkan fitur ini, barulah Plugin Google XML Sitemap bisa berfungsi.

Namun walau Plugin Google XML Sitemap sudah berfungsi, webmaster masih mengalami satu error dimana sitemap dibaca sebagai file html

Ternyata setelah diperiksa kembali dengan lebih teliti, ternyata Plugin Jetpack menonaktifkan menu Peta Situs. Dan setelah menu Peta Situs diaktifkan di Jetpack, barulah laporan error di webmaster menghilang.

Pagi ini saya mengunjungi beberapa blog alumni RWP grup yang datanya tercantum di blog Alumni.
Dari kunjungan tersebut saya menemukan beberapa hal pentin
1. Sejumlah blog toko Online yang menggunakan theme Indostore, belum mengedit halaman Cara Order, jadi masih dalam keadaan standar bawaan template, seyogyanya halaman ini diedit sesuai kebutuhan, atau sesuai keinginan pemilik blog toko online, bagaimana seharusnya pelanggan melakukan pemesanan terhadap produk yang dipromosikan di blog mereka. Contoh halaman yang sudah diedit bisa dilihat di http://vituspolikarpus.com/TokoOnline/cara-order
2.Sejumlah pemilik tokoonline, hanya menjajakan produk jualannya saja, tanpa menulis postingan blog. Mengapa penting menulis postingan blog ? Karena postingan blog menyediakan menu komentar, yang memungkinkan bagi pengunjung untuk menuliskan komentar mereka, meninggalkan jejak URL artikel mereka disana. Dengan demikian, pengunjung akan dengan senang hati mengunjungi blog toko online, dan meninggalkan komentar mereka disana. Bagi pemilik blog, komentar ini pun berguna, mungkin bisa memperoleh masukan, atau memperoleh ide dari komentar para pengunjung. Dan ketika komentar tersebut dijawab oleh pemilik blog, maka akan berpeluang mendapatkan kunjungan berulang, karena akan ada notifikasi ke email penulis komentar atas respon dari komentar yang pernah ia tuliskan.
3. Ada blog toko online yang sudah melengkapi Halaman Profil. Halaman Profil ini sangat baik dibuat di setiap blog toko online. Disana bisa dilengkapi informasi tentang siapa pemilik blog, keahlian atau pengalaman yang dimiliki, tentang bisnis dan produk yang sedang dipromosikan, sehingga hal ini akan mempermudah pengunjung untuk mengenali lebih dalam tentang siapa pemilik blog tersebut, dan tentang bisnis serta produk yang dikunjunginya. Hal ini membantu pengunjung untuk mendapatkan kepercayaan terhadap pemilik blog.

Dalam bisnis online dikenal tiga tahapan yang perlu dilalui oleh seorang pengunjung agar percaya melakukan transaksi online, yakni ada proses pengenalan, setelah kenal menimbulkan rasa suka, setelah suka ada timbul kepercayaan, dan setelah percaya, akan memberikan peluang kepada transaksi online.

http://surungmanullang.blogspot.co.id/ blogger yang sudah lama saya buat, namun saya ubah-ubah terus dalam template dan tampilannya, karena saya jadikan bahan pembelajaran, dan bahan eksperimen dalam mengelola blogger.

Terakhir saya coba memodifikasi template dan tampilannya untuk membuat menu sub page, dan juga menambahkan gadget di header