Hari ini saya coba mengubah penggunaan theme di blog http://vituspolikarpus.com dari Mantra menjadi Zerif Lite.

Theme Zerif Lite menyediakan contact form, penggunaanya cukup simpel dan lebih sederhana, karena sudah disediakan template dalam bentuk widget, shortcode untuk ditempatkan di halaman atau postingan, dan juga shortcode, yang bisa dimasukkan di template.

Theme ini juga didukung sejumlah plugin untuk fungsi drop and drug dalam membangun blog
Layak Anda coba.

Setelah menginstall theme dan plugin yang dibutuhkan di dalam sebuah website, saya coba memeriksa Page Speed Insight.
Ternyata banayk hal yang perlu diperbaiki, dalam render block, khususnya dalam JS, dan CSS
Bagi yang kuarng paham bahasa program, atau bahasa html, dna pencodean, tentu hal ini terasa rumit.

Untuk itulah lebih mudah mengatasi permasalahan yang ada dengan bantuan plugin
Saat ini sudah ada, plugin WP Async JS, dan WP Async CSS untuk membantu mengatasi permasalahan render block ini

Cobalah dipergunakan untuk memperbaiki atau mengoptimasi blog Anda.

Terkadang kita sudah melakukan proses edit artikel di blog, kemudian artikelnya dipublish, namun saat dibaca, masih seperti sebelum diedit.

Apa yang harus dilakukan ?

Hapus cache dari plugin yang berhubungan dengan cache
Atau hapus cache di wp-content cpanel

Kemudian Refresh blognya, dan lihatlah hasilnya, sudah sesuai editan terakhir.

Setelah alamat Google Business diverifikasi, tugas selanjutnya adalah mengundang orang-orang untuk memberikan review atas alamat business tersebut.

Semakin banyak orang yang memberikan review, tentu semakin baik. Ajaklah pengunjung untuk memberikan review yang natural, dan minta berikan bintang lima.

Tentu agar orang lain mau memberikan review, lakukan hal yang sama dengan cara memberikan review di almat google business orang lain.

Hari ini, saya melakukan verifikasi atas alamat bisnis Peluang Bisnis Afiliasi, sesuai kode verifikasi yang dikirimkan google melalui kartu post, sehingga alamat Peluang Bisnis Afiliasi telah bisa ditemukan di Google Map.

Belikut adalah linknya :
https://goo.gl/maps/B9qvyzHXanv

Hari ini 13 Januari 2017 sudah tersedia wordpress versi 4.7.1
Apakah Anda sudah seting auto upgrade di cpannel untuk wordpress ini ?

Jika sudah akan tampil notifikasi seperti ini ke email Anda :

Your WordPress installation has been successfully auto upgraded to the latest version.
The details are as follows :
Installation URL : http://vituspolikarpus.com/wp
Latest Version : 4.7.1
Old Version : 4.7

Lihat settingannya seperti gambar berikut :

Saat membuat video tutorial, saya baru menyadari bahwa robot google mengambil cuplikan kalimat pertama dari paragraf pertama sebuah artikel untuk dijadikan deskripsi yang ditampilkan di google search

Untuk itu saya harus mengubah pola penulisa artikel,
jika selama ini deskripsi artikel dibuat setelah selesai menulis artikel, maka
mulai dari sekarang,
Saya akan membuat deskripsi terlebih dahulu, dan deskripsi tersebut akan langsung menjadi awal dari artikel tersebut

Hari ini sayabaru tersadar bahwa, ternyata hosting yang saya miliki tidak diizinkan untuk berbagi file, maka seluruh file software yang sudah sempat saya upload, terpaksa saya hapus kembali.

Kemudian saya mencoba mengupload filenya ke dropbox, dan membuat link direct download, agar pengunjung tidak perlu mengunjungi penyimpanan file, namun langsung menuju hard disk tempat penyimpanan file, ketika mengeklik link download di memberarea.

Teman-teman yang telah berusaha membuat aplikasi website kemudian menguploadnya ke Google Play. Tentu sudah tahu aturannya, bahwa di domain utama kita harus ada satu halaman Term Service Privacy Policy seperti contoh berikut : http://vituspolikarpus.com/term-service-privacy-policy

Baru saja ada update aturan yang mereka berlakukan. Dibutuhkan verifikasi email melalui domain utama dimana halaman tersebut kita buat.

Kemudian diberikan dua key:
Yang pertama Public Key, dan
Yang kedua : Secret Key

Diberikan juga User ID, dan Site ID

Proses update dan konfirmasi ini mereka lakukan melalui email, kemudian setelah direspons, akan ada email konfirmasi lagi yang diaktivasi melalui domain utama kita.

Semoga teman-teman sudah melalui semua tahapan tersebut, agar halaman Term Service Privacy Policy di domain utama Anda, bsia digunakan saat upload aplikasi ke Google Play.

Saat ini saya sedang fokus membangun blog http://vituspolikarpus.com/afiliasi
yang akan saya isi dengan produk digital video tutorial.

Untuk pertama sekali saya menggunakan plugin SEO Yoast di blog ini. Dan ternyata, ketika menulis 4 halaman utama, dan satu postingan yang telah saya publish, dan dua postingan yang masih dalam bentuk draft, tak satu pun yang berhasil lolos centang hijau di fitur Readability.

Sudah saya coba mencri sejumlah tutorial di website, namun belum ada yang berhasil saya praktekkan untuk mendapatkan centang hijau khususnya di fitur: Flesch Reading Ease dan fitur transition word.

Ternyata selama ini, artikel-artikel yang saya tulis mungkin tergolong artikel yang sulit dibaca, yang mengakibatkan bounching yang tinggi.

Dua malam terakhir ini, saya fokus praktek untuk menemukan solusinya, namun belum berhasil juga. Semoga dengan semakin banyaknya praktek, atau mencari tutorial di youtube, saya bisa menemukan solusi praktisnya.

Intinya setiap masalah, pasti ada solusinya. Jika dibuat suatu kriteria, tentu sudah pernah diuji, dan butuh pembuktian dari kita sendiri.

Jika belum berhasil hari ini, dicoba lagi esok hari, demikian seterusnya hingga menemukan solusinya.