Vitus Polikarpus Bisnis Online Membantu para Pemula untuk Membangun Fondasi Bisnis Online yang Kuat Halaman Penting di Blog

Halaman Penting di Blog

Halaman Penting di Blog

Halaman Penting di Blog

Ketika menulis dan mengelola sebuah blog/website, artikel kita tulis dalam bentuk halaman dan dalam bentuk postingan. Halaman sifatnya lebih statis, tidak berubah-ubah. Jadi sesuatu yang penting tentang blog Anda, yang sifatnya tetap dan dibutuhkan pengunjung, tuliskanlah di suatu halaman khusus. Halaman apa saja yang penting di sebuah blog, yang seharusnya kita buat demi kemudahan pengunjung dalam memahami isi blog kita ?

Berikut beberapa halaman yang minimal harus Anda buat di blog Anda:

  1. Profil satu halaman yang wajib Anfda buat yang menjelaskan tentang siapa Anda, tentang bisnis dan produk Anda. Ada yang membuatnya dengan judul Tentang Kami, About Us, intinya suatu halaman yang akan  memperkenalkan siapa Anda, produk atau bisnis yang Anda promosikan. Semakin baik Anda menuliskan halaman profil/about us/tentang kami, maka semakin besar kepercayaan pengunjung kepada blog Anda.
  2. Hubungi Kami atau Contact Us, suatu halaman yang berisi form isian dimana pengunjung bisa menuliskan saran, masukan, kritikan, atau apa saja tentang diri, produk dan bisnis Anda. Biasanya pengguna blog WordPress menggunakan plug in Contact Form 7 untuk kebutuhan halaman ini. Bagi pengguna wordpress gratis atau blogger, bisa menggunakan form yang disediakan oleh JotForm, atau Wufoo dll. Dalam halaman ini perlu disediakan contact person atau alamat social media yang bisa dihubungi pengunjung, dan juga alamat tempat tinggal, atau alamat bisnis Anda. Maka sebaiknya lengkapi halaman ini dengan google map, atau alamat google bisnis/google place atas nama bisnis Anda. Dengan demikian nama bisnis Anda perlu didaftarkan di google place atau google business
  3. FAQ (Frequently Asked Question) suatu halaman yang menyajikan pertanyaan dan jawaban yang sering dan umum ditanyakan oleh pengunjung, sehingga dengan membaca halaman FAQ maka pengunjung mungkin tidak harus menulis pertanyaan mereka di halaman Hubungi Kami, kecuali pertanyaannya belum terwakili di halaman FAQ. Halaman ini penting Anda buat jika blog Anda berisi tentang jasa, atau menjual produk, atau promosi bisnis.

Itulah tiga halaman penting di blog yang wajib Anda buat sebagai kelengkapan blog Anda. Halaman lain bisa Anda tambahkan sesuai kebutuhan, misalnya jika blog Anda merupakan blog toko online, maka perlu Anda tambahkan Halaman Cara Pemesanan dan Pembayaran, Halaman Katalog, atau Halaman Produk yang Anda promosikan, bisa juga Anda tambahkan satu Halaman Testimoni yang berisi testimoni positif dari pelanggan Anda yang akan membantu meyakinkan pengunjung blog Anda akan produk dan bisnis yang sedang Anda promosikan.

Untuk sebuah blog yang mempromosikan sebuah peluang bisnis, maka sebaiknya Anda lengkapi dengan Halaman Rencana Keuangan atau Compensation Plan, yang akan menjelaskan bagaimana cara  mendapatkan penghasilan dari bisnis yang sedang Anda promosikan. Penting juga untuk untuk membuat satu halaman Video, yang berisi video-video penting tentang bisnis Anda, bisa saja video promo kegiatan, video tentang perusahaan, tentang produk, atau video tentang gambaran peluang bisnis, video hadiah perjalan wisata, atau video testimoni sukses.

Bagaimana cara menambah atau membuat Halaman Penting di Blog bisa Anda tonton dalam video tutorial berikut :

Selanjutnya baca Plug in WordPress

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen − four =