Vitus Polikarpus Bisnis Online Membantu para Pemula untuk Membangun Fondasi Bisnis Online yang Kuat Dilema sebuah kata free

Dilema sebuah kata Free

Dilema sebuah kata free

Dilema sebuah kata free

Ingatlah segala sesuatu yang pernah Anda dapatkan secara gratis, yang menjadi milik Anda secara FREE, dimanakah Engkau menyimpannya ? Apa hasilnya untukmu ? Apa manfaatnya untukmu ? Atau masih ingatkah Engkau, dimana dia sekarang ? Atau jangan-jangan Kamu sudah lupa, bahwa Kamu pernah memilikinya ? Dilema sebuah kata Free, membuatnya kurang bermakna, kurang nilai, seolah tidak berharga, seolah tiada guna, dan tiada upaya untuk memberdayakannya.

Dunia maya banyak menawarkan sesuatu yang free buat kita, menawarkan hadiah, ebook, audio, vidio, software, jasa, peluang, dan berbagai hal yang menyenangkan ketika didengar untuk pertama kalinya. Namun coba ingat kembali, apakah manfaat segala sesuatu yang free itu buat Anda ?

Lalu coba ingat sesuatu yang harus Anda bayar mahal untuk mendapatkannya. Sadarkah Anda betapa bermaknanya ia bagimu ? Bahkan orang-orang kesayanganmu pun bisa kamu maki-maki, jika ia merusak atau berusaha mengambilnya daripadamu.

Anda lihat perbedaannya ? Jika Anda dapatkan free, maka perlakuan dan upaya Anda pun kemungkinan free. Namun ketika Anda mendapatkannya dengan harga mahal, maka upaya Anda untuk menjaga dan merawatnyapun begitu gigih. Karena di mata dan pikiran Anda bahwa itu harganya mahal, dan Anda pun memperlakukannya dengan baik, dan penuh hati-hati.

Coba perhatikan orang-orang  yang berguru hingga ke luar negeri mencari pelatih sukses nomor satu dunia, dan setelah mereka kembali ke tanah air, mayoritas dari mereka juga menjadi guru terbaik di tanah airnya. Lihat harga yang dibayar setara dengan hasil yang diterima.

Lalu coba Anda ingat-ingat kembali, seminar-seminar free yang pernah Anda ikuti, sudah berapa kali Anda ikut seminar gratis, biarpun itu dari guru nomor satu di tanah air. Apa hasilnya untukmu kini ? Sudahkah Anda menjadi guru nomor satu juga ? Silahklan Anda jawab sendiri.

Dilema sebuah kata free, membuat upaya dan hasilnya juga free. Harga yang dibayar, setimpal dengan hasil yang diterima.

Namun demikian, akan tetap ada saja yang mengharapkan segala sesuatunya dengan free. Pelatihan free, fasilitas free, bertanya free, dan tetap saja dia akan bertanya dan mencari yang free lainnya, demikian seterusnya hingga akhir hayatnya, semuanya maunya free.

Tentu Anda sudah bisa memprediksi hasil akhirnya bukan ?

Namun semuanya adalah pilihan, free itu juga adalah sebuah pilihan. Dilema sebuah kata free, akan tetap mewarnai hidup kita sepanjang masa.

Salam eCommerce

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × four =