Cara Menampilkan Layar HP ke PC dengan Wifi yang sama

Cara Menampilkan Layar HP ke Monitor PC

Cara menampilkan layar hp ke monitor pc dengan wifi, sehingga mudah berbagi tutorial HP di layar atau monitor yang lebih lebar. Saat mengajarkan tutorial HP, atau saat membuat tutorial penggunaan HP, akan lebih nyaman jika direkam di PC. Maka diperlukan cara menampilkan layar HP di monitor pc. Dengan demikian seluruh tutorial lebih mudah direkam di monitor PC. Lebih banyak callout yang bisa disajikan jika tutorialnya direkam di layar pc. Proses editingnya juga lebih mudah menggunakan pc.

Wifi merupakan sarana menghubungkan layar HP ke PC

Gunakan koneksi wifi yang sama di HP dan PC, sehingga keduanya bisa saling terkoneksi. Layar HP bisa ditampilkan di monitor PC. Atau sebaliknya layar PC bisa ditampilkan di layar HP. Jadi bisa digunakan sesuai kebutuhan. Oh ya, wifi bukan berarti harus tekoneksi ke internet. Yang penting ada wifi yang bisa menjadi penghubung kedua device. Jadi hampir sama fungsinya dengan menggunakan bluetooth di kedua device.

Aplikasi ApowerMirror bisa digunakan untuk berbagi layar

Aplikasi Apowermirror bisa diinstall di HP Android. Kemudian software Apowermirror juga perlu diinstall di PC. Sehingga HP dan PC bisa terhubung dengan aplikasi dan software tersebut.

Untuk menghubungkan layar hp ke monitor pc, ikuti langkah berikut :

  • Hidupkan apowermirror di HP dan PC.
  • Klik menu mirror di HP, agar hp mencari layar pc
  • Setelah berhasil menemukan layar PC, klik nama pc tersebut
  • Klik mirror phone to pc
  • Klik mulai

Maka dengan demikian apapun yang ditampilkan di layar hp, sudah bisa dilihat di monitor pc. Jika tampilan layar HP dalam posisi portrait, maka tampilan di monitor pc pun akan terlihat portrait. Namun jika aplikasi di layar HP menyajikan layar landscape, maka tampilan di monitor pc pun akan berubah menjadi tampilan landscape.

Sebaliknya jika ingin menampilkan layar pc ke hp, tinggal dibalik saja awal mirror. Akktifkan mirror di pc, kemudian pilih nama perangkat HP. Klik mirror pc to phone, dan klik mulai. Maka dengan demikian apapun yang dibuka di pc, akan bisa dilihat di hp. Lihat tutorialnya dalam video berikut :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *