Vitus Polikarpus Bisnis Online Membantu para Pemula untuk Membangun Fondasi Bisnis Online yang Kuat Cara Google Menemukan Blog Anda

Cara Google Menemukan Blog Anda

Cara Google Menemukan Blog Anda

Bagaimana cara google menemukan blog Anda ? Untuk menjawab pertanyaan ini, berikut kita buat analisis kasus dari satu blog yang saya tulis sendiri yakni Peluang Bisnis 10 Milyar. Blog ini saya tulis dengan domain http://vituspolikarpus.com/wp/ dengan judul Peluang Bisnis 10 Milyar.

Yang mau kita bahas adalah; bagaimana google search bisa menemukan keyword Peluang Bisnis 10 Milyar.

Video tutorial di bagian bawah artikel ini akan menjelaskan secara rinci, bagaimana keyword tersebut, bisa ditemukan dengan baik oleh mesin pencari google, yakni dari beberapa faktor yakni :

  1. Keyword yang dituliskan di artikel blog itu sendiri, khususnya dalam page dengan judul yang mengandung keyword Peluang Bisnis 10 Milyar. Dengan demikian ketika Anda menulis Blog, buatlah artikel Anda mengandung keyword yang Anda sasar yang tersebar di paragraf, di judul page atau postingan Blog Anda
  2. Google+ page yang dibuat khusus setelah mendaftarkan blog Peluang Bisnis 10 Milyar ke Google Place, dan setelah bisnis itu resmi diverifikasi, kemudian disediakan satu google+ page khusus, untuk mempromosikan bisnis tersebut. Maka dengan demikian, sebaiknya Anda mendaftarkan bisnis Anda ke Google Place atau Google Bisnis
  3. Playlist yang ada di You Tube. Saya memiliki Channel You Tube, dengan nama Mrvituspolikarpus, dalam channel ini, saya membuat satu playlist khusus, bernama Peluang Bisnis 10 Milyar.  Ternyata mesin pencari google bisa menemukan keyword ini di playlist tersebut.
  4. Channel You Tube Peluang Bisnis 10 Milyar, juga saya buat untuk melengkapi page di Google+ page. Dengan demikian Anda juga bisa memaksimalkan penggunaan youtube, untuk mempromosikan blog, dan keyword yang Anda sasar, dengan membuat playlist serta channel dengan nama keyword yang Anda sasar.
  5. Selanjutnya keyword Peluang Bisnis 10 Milyar, juga ditemukan karena ada file yang yang diupload, dengan nama keyword tersebut. Maka Anda juga boleh menjadikan slide share, dan situs social media lainnya, untuk mempromosikan keyword yang Anda sasar

Semoga artikel dan video tutorial ini menginspirasi Anda, untuk menulis blog sesuai keinginan Anda, dan lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari khususnya Google Search. Jika Anda butuh panduan khusus bagaimana membuat blog, membuat video tutorial, atau bagaimana mengoptimasi blog Anda, silahkan menghubungi saya di akun telegam @vituspolikarpus, HP|WA: 081317937777  atau chatting di Facebook Vitus Polikarpus atau jika Anda butuh konsultasi, silahkan menggunakan form kontak di Hubungi Vitus Polikarpus eTraining.

Silahkan tonton video tutorial Cara Google Menemukan Blog Anda berikut

Banyak kemungkinan lain, google menemukan blog Anda, karena judul blog yang Anda gunakan sebagai keyword utama, juga digunakan di berbagai social media, dan karena artikel blog Anda dishare di social media tersebut.

Bahkan sejumlah media pengiklan, atau blog, menggunakan juga blog Anda, serta video-video Anda, sebagai sarana promosi buat mereka, dengan cara menambahkan keyword judul blog, atau video Anda di artikel mereka, sekedar mendatangkan pengunjung ke blog bisnis mereka. Jadi jangan heran ketika blog Anda banyak ditampilkan si google search, namun ketika diklik, sebenarnya itu bukan blog milik Anda sendiri, namun blog milik orang lain, yang menggunakan artikel Anda, sebagai trigger untuk mendatangkan pengunjung ke blog mereka.Jangan juga heran, ketika video-video Anda banyak muncul dan diembed di blog milik orang lain, karena mereka sekedar mengumpulkan video Anda di blog mereka, juga sebagai trigger untuk memperbanyak pengunjung ke blog mereka.

Tidak usah dipermasalahkan, mereka mengambil keuntungan dari artikel dan video Anda. Karena satu hal yang harus kita pahami, bahwa apa yang sudah kita publish di internet, bukan lagi milik kita pribadi, namun menjadi milik bersama semua orang yang menggunakan internet.

Blog Anda juga bisa ditemukan google search, karena Anda menggunakan jasa website lain atau jasa software, seperti situs iklan, autoresponder, tools SEO, social boomarking. Atau karena keyword utama blog, digunakan sebagai signature di berbagai social media.  Bahkan mungkin karena Anda pernah menulis artikel, di berbagai social media, dan menggunakan keyword utama Anda sebagai judul artikel, atau menempatkan anchor text keyword utama Anda ke alamat blog binsis Anda sendiri.  

Maka tuliskan keyword utama blog Anda di google search, jika semakin banyak google search menyajikan data yang berhubungan dengan keyword utama Anda dan link yang berhubungan dengan blog atau social media Anda, artinya blog Anda semakin mudah ditemukan. Selamat buat Anda jika sudah banyak tampil di menu pencarian google search. Selanjutnya baca Rahasia Website Pemula

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen − three =