Belajar Buat Video Tutorial Sendiri

Belajar Buat Video Tutorial Sendiri

Belajar Buat Video Tutorial Sendiri

Belajar buat video tutorial sendiri yo ! Oh ya bagiamana caranya ya ? Oke tidak usah pusing. Kita bisa menggunakan software khusus perekam screen laptop/komputer bernama Jing , Snagit, dan Camtasia Studio. Software ini bisa Anda dapatkan di alamat berikut Jing Free, Snagit, dan Camtasia Studio 

Berikut adalah video tutorial yang telah saya sajikan di youtube sebagai cara Belajar Buat Video Tutorial Sendiri:

Tonton video di atas secara berurut dan ulangi hingga bisa membuat sendiri. Dalam membuat video tutorial sendiri. Bisa digunakan kamera, baik kamera smart phone, atau kamera digital Anda. Namun lebih praktis jika menggunakan software screen record di komputer/laptop Anda.

Rekam apa pun yang ada di dekstop Anda. Masukkan suara Anda dengan bantuan headset. maka jadilah Video Tutorial buatan Anda sendiri.

Dalam mengajarkan apa pun. Akan lebih mudah bagi Anda, dan lebih efisien dalam jangka panjang. Jika bisa Anda sajikan dalam bentuk video tutorial. Karena Anda hanya membuatnya sekali saja. Namun bisa digunakan kapan pun dan dimana pun, baik offline maupun online. Kemudian siapapun yang menemukan video tutorial Anda akan bisa belajar berulang-ulang dari video tutorial yang Anda buat.Hhingga dia paham membuatnya sendiri.

Belajar Buat Video Tutorial Sendiri gunakan Snagit dan Camtasia Studio untuk Menyediakan Gambar, Audio, Video Anda

Untuk melengkapi video tutorial, Anda bisa menggunakan image, audio, dan video, baik dari komputer Anda maupun dari internet. Untuk mendapatkan gambar atau image sesuai harapan Anda. Bisa menggunakan Software jing dan Snagit untuk capture gambar atau image dari internet atau dari komputer Anda. Kemudian mengeditnya sesuai kebutuhan Anda.

Untuk merekam video, bisa Anda gunakan software Snagit dan Camtasia Studio. Selanjutnya Anda edit terlebih dahulu dengan menggunakan Camtasia Studio sebelum menguploadnya ke YouTube dan situs social media lainnya.

Bahkan Anda bisa membuat video tutorial Anda secara live di internet. Baik menggunakan situs yang menyediakan software free. Maupun dengan menggunakan fasilitas youtube, atau hangout. Dan semua itu free buat Anda.

Selanjutnya silahkan baca Jasa Pembuatan Video Tutorial atau dapatkan video tutorialnya di Cara Membuat Video

Jika Anda butuh dipandu secara khusus dalam membuat video tutorial sesuai kebutuhan Anda. Silahkan menghubungi saya Vitus Polikarpus di HP|WA|Telegram: 081317937777. Atau chatting di facebook : Vitus Polikarpus. Atau gunakan kontak form di Hubungi Vitus Polikarpus eTraining

15 tanggapan pada “Belajar Buat Video Tutorial Sendiri”

  1. Sangat menyenangkan sekali jika saya telah menemukan situs Bapak Vitus.Saya akan senang bisa memperoleh panduan berbisnis online kedepannya.
    Terima kasih dan selamat berkarya.

    Salam Prestasi untuk bangsa.

  2. bang ajarin napa membuat video yg dari pertama sampai akhir gimana membuat nya aku di suruh guru membuat video tapi aku gx tau membuatnya..?

  3. Hallo Josua
    Yang pertama URL itu singkatan dari Uniform Resource Locator contohnya: http://vituspolikarpus.com.
    Pengertian bebasnya adalah alamat sesuatu informasi di internet. Jadi http://vituspolikarpus.com adalah alamat yang memandu kita ke blog Vitus Polikarpus Bisnis Online.

    Yang kedua, jika Josua menanyakan darimana memulainya maka silahkan baca pelan-pelan artikel di atas agar mengerti maksudnya, kemudian ikuti link yang diberikan disana, akhirnya Josua akan bisa memutuskan mau mulai darimana.

    Dalam proses pembuatan perlu ada alat kamera: bisa kamera digital, bisa kamera HP bisa kamera laptop/webcam. Punya software screen record dan software edit video.

    Atau bisa Josua baca detailnya di http://rwpjatijajar.com/cara-membuat-video/

    Semoga bisa menjawab pertanyaanmu

    Terima kasih atas pertanyaanmu di artikel ini

  4. bang kalau bikin blogger gi mana tu bang… biar awak bisa kayak abang…… udh abis itu baru awaak belajar desain…?
    belajar membuat video
    biar awak bisa kerja online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *