Cara Membuat Video

Cara Membuat Video

Cara Membuat Video

Cara Membuat Video Tutorial atau Video untuk Promosi. Menggunakan kamera, Software Screen Record. Software Animasi, Software Online, Rangkai Slide Photo. Cara Membuat Video ini, bisa dilakukan dengan banyak cara dan alat. Yang paling mudah adalah dengan merekam langsung, dengan bantuan sebuah kamera. Boleh menggunakan kamera apa saja. Misalnya dengan kamera digital, kamera HP, atau kamera webcam. Yang penting kameranya bisa merekam video. Saya sendiri, senang merekam video, dengan menggunakan kamera HP.

 

Cara Membuat Video

 

Cara Membuat Video, kita bahas dalam beberapa topik, agar lebih mudah memahaminya. Dengan demikian, mudah dipraktekkan, berikut topik yang akan kita bahas:

  1. Membuat Video dengan Kamera
  2. Software Screen Record Merekam Dekstop Menjadi Video
  3. Rangkai Slide Photo Membuat Video di Youtube
  4. Software Animasi untuk Membuat Video
  5. Cara Membuat Video dari Template

Selanjutnya akan ada praktek penggunaannya, yang hanya bisa diakses oleh member premium.

 

Membuat Video dengan Kamera

 

Saya terbiasa merekam video dengan kamera HP. Agar tampilan video sesuai dengan layar youtube, maka video direkam dalam bentuk lanscape. Sehingga videonya melebar ke samping. Kebanyakan orang merekam video dengan kamera HP, dalam keadaan portrait.

Sehingga video menjadi tinggi, tidak cocok diupload ke youtube.  Cara Membuat Video yang smart, sesuaikan bentuknya dengan kebutuhan publikasinya.

Merekam video, biasanya menggunakan kamera digital, seperti handycam. Yang perlu diperhatikan, gunakan handycam yang menghasilkan video, dalam format MP4. Jika sudah dalam format MP4, akan lebih mudah dalam  proses editnya. 

Penggemar game, mungkin akan lebih senang merekam video, dengan kamera webcam. Karena sambil bermain game, mereka akan tampil seolah siaran langsung. Demikian juga dengan acara webinar, kamera webcam akan sangat membantu dalam merekam video. 

 

Software Screen Record Merekam Dekstop Menjadi Video

Kelanjutan artikel ini hanya bisa dibaca oleh Member, silahkan login disini dulu atau Registrasi di sini

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *